Eurofutsal

Milanisti Indonesia Lampung Bawa Misi Besar di Euro Futsal Championship 2018

12 November 2018 • 11 months ago
articles

Milanisti Indonesia Lampung (MISez Lampung) menjadi juara Euro Futsal Championship Area Lampung setelah menundukkan Madrid Lampung 3-1, pada babak final, di Lampung Walk, Lampung, Sabtu (10/11/2018). Dengan begitu, mereka mendapatkan tiket untuk tampil pada babak grand final di Jakarta. 

Dewan Pembina Milanisti Indonesia Lampung Gerry Anugerah mengatakan, timnya menyiapkan diri menghadapi Euro Futsal Championship Area Lampung dengan serius dan didukung oleh pemain berkualitas mumpuni.

"Begitu kita dapat informasi soal Euro Futsal Championship, kita langsung siap-siap. Sekitar sebulan sebelum event, kita melakukan seleksi. Kemudian, kami ofisial memberikan support sehingga mereka yang bermain betul-betul fokus hanya pada pertandingan. Kami biasanya latihan sekali dalam sepelan. Namun, begitu dapat jadwal Euro Futsal Championship, kami latihan dua kali dalam sepekan," ujar Gerry.

Selain punya stok pemain berbakat, Milanisti Indonesia Lampung juga punya motivasi khusus. Menurut Gerry, banyak pemain yang ingin menjadi pemain profesional dan melihat Euro Futsal Championship sebagai salah satu jalan meraih cita-cita tersebut.

"Salah satu pemain Euro Futsal Championship bisa jadi pemain profesional. Ini jadi motivasi kami. Kalau bisa main di Jakarta (pada babak grand final), kita akan lebih terlihat oleh dunia futsal profesional. Sekarang ini ada beberapa yang sering bermain untuk Liga Futsal Nusantara," ungkap Gerry.

"Nah, beberapa pemain yang ikut Liga Futsal Nusantara tidak bisa tampil pada Euro Futsal Championship Area Lampung karena jadwalnya bentrok. Untung, kita punya cadangan. Begitu mereka bilang tidak bisa ikut Euro Futsal Championship Area Lampung, kita siapkan pemain cadangan," lanjut Gerry.

Mengenai grand final, Milanisti Indonesia Lampung menyiapkan diri untuk bisa tampil lebih baik, antara lain dengan melakukan seleksi ulang, dengan melibatkan pemain-pemain yang sempat absen karena mengikuti Liga Futsal Nusantara. Dengan menyiapkan diri lebih baik, Milanisti Indonesia Lampung berharap kiprah mereka di Euro Futsal Championship 2018 juga bisa mengangkat nama Lampung.

"Kemarin itu, standar permainan kita bisa dikatakan menurun karena ada beberapa pemain mengikuti Liga Futsal Nusantara. Kita akan melakukan seleksi lagi dengan melibatkan mereka. Harapannya, kami bisa bicara lebih banyak pada babak grand final," ulas Gerry.

"Kenapa kami serius? Talenta di luar Pulau Jawa sering gagal. Kami ingin berusaha lebih baik untuk menunjukkan kami mampu. Euro Futsal Championship ini tidak hanya mengangkat nama pemain atau Milanisti Indonesia Lampung, tetapi juga berpotensi besar mengangkat nama Lampung secara luas," tutur Gerry.

Share Articles