Eurofutsal

United Indonesia Member of Bandung Tatap Kualifikasi Regional Euro Futsal Championship

14 October 2019 • 1 month ago
articles

United Indonesia Member of Bandung (UI MOB) pantas menjadi juara di Euro Futsal Championship 2019 area Bandung Raya. Persiapan matang menjadi alasannya.

Terbukti sejak menjalani babak grup, UI MOB tak menemui hambatan dengan mengalahkan Gooners Cimahi 5-0 dan Juventus Club Indonesia (JCI) Bandung 3-2.

Bahkan di babak semifinal, UI MOB mengalahkan Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Cimahi 5-1 dan menobatkan diri menjadi juara setelah mengalahkan Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Cianjur 11-4 di babak final.

Pelatih UI MOB, Anggi Nugraha mengatakan juara memang target utama timnya dalam mengikuti Futsal Championship tahun ini. Tak tanggung-tanggung ia harus mempersiapkan tim selama hampir satu setengah tahun. 

"Sekarang hasilnya. Kalau buah mangga, ini sudah matang," kata Anggi usai penyerahan medali juara Euro Futsal Championship 2019 tingkat Bandung Raya di lapangan parkir Cimahi Mall, Kota Cimahi, Minggu (13/10/2019). 

Namun, lanjutnya tidak mudah dalam membentuk tim ini. Perlu perjuangan yang ekstra, lantaran secara keseluruhan para pemainnya membela klub-klub futsal lainnya yang berlaga di Liga Futsal. 

"Tadi juga ada satu pemain yang telat dan satu pemain lagi belum registrasi. Mudah-mudahan nanti di regional Jabar, kita bisa full time," harapnya. 

Pelatih UI MOB yang sudah dipercaya sejak tahun 2012 ini menyadari di babak berikutnya di regional Jabar, timnya tidak akan mudah untuk bisa kembali menyabet gelar juara. Sebab para pesaingnya dipastikan memiliki persiapan yang matang juga untuk bisa membendung timnya. 

"Futsal Indonesia sekarang sudah merata meskipun Bandung menjadi barometer futsal Indonesia. Semuanya, tim dari luar pulau pun mereka sudah tidak tabu lagi dengan futsal," katanya.

Anggi berharap pemainnya bisa mengatasinya di babak regional Jabar yang rencananya akan digelar di 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, Rabu (23/10/2019). Sehingga keinginan untuk lolos ke babak nasional bisa terwujud. 

"Sekarang kita bersiap untuk menghadapi regional Jabar dan semoga lolos ke regional nasional," harapnya.

Share Articles