Eurofutsal

Pemain Kunci PRMI Bandung Awalnya Tak Suka Futsal

12 November 2018 • 1 year ago
articles

Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Bandung catatkan hasil manis di Euro Futsal Championship (EFC) 2018 regional Jawa Barat yang digelar di Kodiklat AD, Jalan Aceh Kota Bandung, Sabtu (10/11). 

Tak hanya menjadi juara satu, PRMI Bandung menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan dari mulai babak penyisihan grup hingga babak final regional Jawa Barat. 

Bahkan fans fanatik Los Blancos ini menjadi tim tersubur setelah menorehkan 28 gol. Masing-masing didapatkan saat mengalahkan PRMI Kuningan 12-3. Lalu PRMI Garut 8-4, PRMI Cimahi 3-2 dan RCI Garut 5-2. 

Cemerlangnya PRMI Bandung tak lepas dari sosok Ikbal Nurcahya. Bahkan sang pelatih, Azhar memuji dan menyebut Ikbal sebagai pemain kunci PRMI Bandung.

"Sebenarnya semua pemain PRMI Bandung adalah kunci utamanya. Tapi kalau boleh jujur, Ikbal ada peran utamanya," ujar Azhar. 
Ikbal pun bersyukur dengan pujian yang dilontarkan sang pelatih. Tentunya ini sebuah kehormatan yang harus dijadikan motivasi untuk bisa tampil lebih baik di babak nasional di Jakarta, 8 Desember mendatang.

"Alhamdulillah, ini semua juga berkat semua teman-teman yang mendukung saya untuk tampil maksimal," ungkap Ikbal.

Ikbal sebenarnya baru menyukai olahraga futsal tidak cukup lama. Mahasiswa di salah satu Universitas di Bandung ini sebelumnya bermain sepak bola. 

"Sebetulnya dari kecil saya pemain sepak bola lapangan besar. Tapi kesini-sini futsal karena banyak teman yang suka ajak futsal. Akhirnya menyukai futsal sampai sekarang," tuturnya.

Namun futsal ini hanya dijadikan Ikbal sebagai hobi semata. Ikbal belum memiliki hasrat atau niatan untuk menjadi atlet futsal profesional. 

"Tapi saya tidak akan puas lebih dahulu. Saya harus bisa tampil lebih baik karena perjuangan di EFC 2018 ini belum berakhir. Masih ada regional Nasional yang harus dilewati sebelum menjadi yang terbaik. Saya berharap bisa memberikan kontribusi yang positif untuk tim," harapnya.

Share Articles