articles
Eurofutsal

Milanisti Sidoarjo Belajar dari Pengalaman Euro Futsal Championship 2018

06 October 2019 • 4 years ago

Milanisti Sidoarjo menjuarai Euro Futsal Championship kualifikasi area Surabaya Raya setelah menundukkan United Indonesia Chapter Sidoarjo (UI CS) 6-2, di Tiza Futsal, Sidoarjo, Sabtu (5/10/2019). Dengan hasil tersebut, Milanistis Sidoarjo dan UI CS akan tampil pada kualifikasi regional Surabaya, pada 24 November 2019.

Menurut manajer Milanisti Sidoarjo, Aldi, timnya sudah mengikuri Euro Futsal Championship sejak diadakan pertama kali pada 2017. Pada 2017, Milanisti Sidoarjo berhasil menjadi juara regional Surabaya dan dengan begitu melaju ke babak nasional.

Milanisti Sidoarjo kemudian bertekad meraih hasil lebih baik pada Euro Futsal Championship 2018. Untuk mencapai target tersebut, Milanisti Sidoarjo merekrut pemain dari luar komunitas mereka. Namun, langkah tersebut dinilai tidak tepat sehingga Milanisti Sidoarjo hanya menggunakan pemain dari komunitas sendiri pada Euro Futsal Championship 2019.

"Kita ikut Euro Futsal Championship sejak pertama kali diadakan pada 2017. Kebetulan, saat itu kita juara dan mewakili Jawa Timur untuk tampil pada babak nasional di Jakarta. Untuk tahun ini, kita memakai pemain murni dari Milanisti Sidoarjo. Kita mengambil keputusan itu berdasarkan pengalaman 2018," ungkap Aldi.

"Pada 2018 itu, kita mencari pemain dari luar, tetapi pemain-pemain itu tidak bermain dengan hati. Jadi, pada 2019 kami menggunakan pemain yang merupakan member Milanisti Sidoarjo. Untuk Euro Futsal Championship 2019, kami berlatih setiap Jumat. Sesi latihan ini bisa diikuti member yang tidak terpilih masuk tim juga," lanjut Aldi.

Secara teknis, Milanisti Sidoarjo tidak memiliki pemain yang menggeluti dunia futsal secara serius. Bahwa mereka bisa menjadi juara, menurut Aldi, itu karena para pemain sudah saling memahami satu sama lain sehingga bisa tampil solid.

"Mungkin, kami bisa bermain bagus dan bisa melaju ke regional Jatim karena kompak. Ada juga bonus untuk memberi tambahan motivasi kepada pemain," ujar Aldi.

Rangkuman Euro Futsal Championship 2019 Sidoarjo, Sabtu (5/10/2019).

Lapangan 1
UI CS Surabaya (5) vs (3) ICI Gresik
Misez SDA (4) vs (3) Misez SBY
ICI Gresik (8) (7) PRMI Gresik
Misez SBY (8) vs UI Mojokerto (5)
PRMI SBY (2) vs (4) UI CS SBY
UI Mojokerto (6) vs (7) Misez SDA

Lapangan 2
PRMI Mojokerto (3) vs (4) MCSCI Bangkalan
UI SDA (2) vs (4) RCI SBY
MSCI Bangkalan (5) vs (6) Bigreds SBY
RCI SBY (7) vs (2) Indopurs SBY
Bigreds SBY (2) vs (5) PRMI Mojokerto
Indospurs SBY (5) vs (3) UI SDA

Semifinal
UI CS SBY (7) vs (2) PRMI Mojokerto
Milanisti SDA (5) vs (2) RCI SBY

Perebutan Tempat Ketiga
RCI SBY (3) vs 0 PRMI Mojokerto

Final
Milanisti SDA (6) vs (2) UI CS SBY

You might also like

Latest News

Share Articles