Eurofutsal

Juara Euro Futsal Championship Area Jakarta, Lazio Indonesia Tunjukkan Eksistensi

18 November 2018 • 11 months ago
articles

Lazio Indonesia Depok (LI Depok) menjadi juara Euro Futsal Championship Area Jakarta setelah menundukkan Arsenal Indonesia Supporter Depok (AIS Depok) 5-4, di Planet Futsal, Jakarta, Sabtu (17/11/2018). Pencapaian itu berarti besar bagi LI Depok mengingat mereka mengalami kesulitan soal persiapan dan pemain.

"Masa persiapan kita pendek. Kemudian, kita juga kesulitan mendapatkan pemain. Kita punya 12 pemain. Waktu latihan, ada pemain-pemain yang berhalangan datang," ujar manajer tim LI Indonesia, Dio.

Lebih jauh, Dio juga mengungkapkan, Euro Futsal Championship merupakan ajang besar dan penting bagi timnya. Dengan menjadi juara di ajang Euro Futsal Championship, lanjut Dio, LI Indonesia menunjukkan eksistensinya mengingat Euro Futsal Championship merupakan ajang futsal terbesar di level fans club.

"Euro Futsal Championship penting bagi Lazio Indonesia. Ajang ini membantu kami menunjukkan bahwa pendukung Lazio ada di Indonesia. Ajang ini pas untuk membesarkan nama Lazio Indonesia," ulas Dio.

Bersama tiga finalis Euro Futsal Championship 2018 Area Jakarta, Lazio Indonesia Depok akan tampil pada babak regional Jakarta, yang akan digelar di Plaza Festival, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Menghadapi babak regional, pemulihan kondisi pemain menjadi perhatian utama.

"Waktu satu pekan itu pendek. Kita akan ambil waktu tiga hari untuk istirahat. Setelahnya, kita akan lihat lagi. Kalau pemain mau latihan, kita latihan. Yang penting, pada Jumat 23/11/2018) tidak ada pemain cedera," ungkap Dio.

"Euro Futsal Championship ajang fans club terbesar saat ini. Namun, pertama-tama ini adalah ajang silturahmi bagi komunitas, bukan untuk gengsi. Jadi, siapa pun juaranya, mereka membawa nama komunitas dan itu berarti kita bersaudara semua. Kalau soal gengsi sih, paling cuma sama fans club AS Roma. Itu pun hanya di lapangan saja," tambah Dio.

Sementara itu, manajer tim AIS Depok Roy Saputra mengaku mendorong timnya untuk maksimal pada babak penyisihan dan semifinal. Namun, menurut Roy, timnya tidak memaksakan diri untuk menjadi juara di Euro Futsal Championship Area Jakarta dan fokus untuk babak regional.

"Kita tidak menyangka masuk final karena kita baru ikut ini. Awalnya, bagi kita yang penting menambah pengalaman dan teman. Tadi, saya memberi motivasi bagi tim untuk maksimal pada babak penyisihan dan semifinal. Kalau untuk final, itu terserah kepada pemain," ujar Roy.

"Meski begitu, kami serius menghadapi ajang ini. Untuk Euro Futsal Championship, kami bisa latihan sampai tiga kali dalam sepekan," lanjut Roy.

Untuk babak regional, Roy mengaku akan melakukan seleksi untuk mendapatkan pemain yang punya karakter pemimpin dan membuka kesempatan bagi anggota tim lain untuk tampil.

"Kalau soal skill, AIS Depok ada stok pemain. Saya akan mencari pemain yang bisa menjadi pemimpin anak-anak di lapangan. Sekarang sudah ada, tetapi saya perlu cari pemain berkarakter pemimpin lain untuk menjaga anak-anak. Saya juga akan buka seleksi lagi untuk memberikan kesempatan bagi pemain lain," tambah Roy.

Rangkuman Hasil Euro Futsal Championshop Area Jakarta, Sabtu (17/11/2018).

Penyisihan
IndoBarca Jakarta 7-0 The Gunners Depok
Lazio Indonesia Jakarta 2-5 RCI Jakarta
MCSCI Jakarta 3-5 IndoBarca Jakarta
AIS Depok 5-5 Lazio Indonesia Jakarta
JCI Jakarta 3-9 United Indonesia Depok
FCBFI Depok 9-4 Juventini Depok
LI Depok 9-2 JCI Jakarta
PRMI Jakarta 7-4 FCBFI Depok

Delapan Besar
The Gunners Depok 6-8 MCSCI Jakarta
RCI Jakarta 5-9 AIS Depok
United Indonesia Depok 3-3 LI Depok
Juventini Depok 5-10 PRMI Jakarta

Semifinal
IndoBarca Jakarta 4-9 LI Depok
AIS Depok 5-4 PRMI Jakarta

3rd Place
IndoBarca Jakarta 2-15 PRMI Jakarta

Final
LI Depok 5-4 AIS Depok

Share Articles