Eurofutsal

JCI Solo Jaga Peluang di Euro Futsal Championship 2019

30 September 2019 • 2 weeks ago
articles

Tim JCI Chapter Solo masih berada di jalur positif untuk melambungkan asa di ajang Euro Futsal Championship. Mereka memastikan lolos ke final regional Jawa Tengah usai jadi kampiun area Mataram.

Dalam final yang berlangsung di GOR Nikita, Kota Magelang, JCI Solo secara meyakinkan menggulung JCI Jogja, tiga gol tanpa balas. Sedari awal, mereka tak tersentuh kekalahan dengan menjungkalkan Romanisti Temanggung dan Interisti Purworejo.

"Ini jadi langkah positif kami menuju tingkat regional dan tentu nasional. Musim lalu kami runner-up final nasional dan target tahun ini bisa juara," kata Ketua JCI Solo, Aji Joko Santoso.

Aji menjelaskan, musim ini timnya semakin matang dari tahun lalu. Materi pemain yang tidak banyak perubahan membuat pola permainan semakin padu.

Bahkan, lanjut dia, JCI Solo rutin mengikuti berbagai turnamen untuk mematangkan performa tim. Dengan kondisi itu, Aji berharap timnya mampu memetik hasil lebih baik.

"Teman-teman mainnya lebih maksimal. Karena sudah lama bermain bersama. Terpenting setiap pertandingan bermain dengan kerja keras," ujar dia. 

Disinggung lawan di final regional, Aji belum memiliki gambaran pasti. Namun dirinya memprediksi kekuatan lawan tak jauh berbeda seperti sebelumnya.

"Mungkin kekuatannya sama ya. Namun kemungkinan ada tim-tim baru dan saya belum tahu," tegasnya.

Selain JCI Solo, tiga tim lain juga mendapatkan tiket ke final regional Jawa Tengah di Pamedan Mangkunegaran, Kota Solo, 19 Oktober mendatang. Mereka JCI Jogja, Madridita Jogja, dan TTS.

Share Articles